Tata Cara Pasang Bulu Mata Tanam Agar Hasil Maksimal

Pasang Bulu Mata Tanam

Cara Pasang Bulu Mata Tanam – Setiap wanita pastinya ingin mempunyai mata yang indah supaya mampu menarik perhatian lawan jenisnya. Oleh sebab itu, tampilan mata menjadi poin yang penting untuk selalu ditonjolkan.

Nah, salah satu parameter keindahannya terletak pada bagian bulu mata. Tentunya, semakin lentik atau lebat bulu mata seseorang, maka semakin menawan saat melihatnya.

Nah, kali ini metode pasang bulu mata tanam atau eyelash extension tengah digandrungi oleh para wanita. Walaupun dimungkinkan bisa memasang sendiri, namun metode ini lebih disarankan dilakukan di salon atau klinik kecantikan dengan karyawan ahli. Tujuannya, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan pada mata Anda.

Nah, sebelum memutuskan untuk memasang eyelash extension ini, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu.

Hal yang harus diperhatikan sebelum pasang bulu mata tanam

Supaya nantinya pemasangan bulu mata extension tersebut bisa lebih maksimal. Berikut hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu!

Persiapkan alat-alat di bawah ini untuk pemasangan eyelash extension

  • Pinset Eyelash
  • Lem khusus Eyelash Extension
  • Bulu mata Extension
  • Eye Tape
  • Brush Eyelash

Pilihlah Eyelash sesuai Kebutuhan

Nah, pilihlah model bulu mata yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti misalnya menyesuaikan dengan profesi yang Anda jalani.

Apabila Anda bekerja sebagai karyawan di perusahaan, maka sebaiknya gunakan jenis eyelash yang natural. Sehingga, menghindari penampilan yang terlalu mencolok atau berlebihan.

Baca juga : 8 Macam – Macam Eyelash Extension Yang Wajib Anda Ketahui

Best Offer

Tata Cara Pasang Bulu Mata Tanam

Nah, metode eyelash extension ini memiliki prosedur yang cukup rumit untuk dilakukan. Pemasangan bulu mata tanam atau eyelash extension ini tidak boleh dilakukan sembarangan untuk menghindari resiko buruknya.

Berikut adalah tata cara pasang bulu mata tanam, di antaranya yaitu:

1. Pembersihan Kelopak Mata

Prosedur pertama dilakukan dengan melakukan pembersihan kelopak mata terlebih dahulu. Supaya nantinya mempermudah proses pemasangan eyelash extension ini.

Prosedur pembersihan ini umumnya akan menggunakan make up remover atau air biasa yang diresapkan pada sehelai kapas. Setelah itu, diusapkan pada kelopak mata Anda sampai bersih merata.

Baca juga : Cara Cuci Muka Eyelash Extension Saat Anda Baru Memakainya

2. Pemasangan Eye Tape

Nah, setelah membersihkan kelopak mata, selanjutnya meletakkan eye tape khusus di bagian bulu mata bawah atau pada kelopak mata bawah.

Pemasangan eyetape ini biasanya dilakukan untuk membedakan antara bulu mata bagian bawah dengan bulu mata bagian atas. Sehingga, tidak akan keliru saat memasang bulu mata extension ini.

3. Pengaplikasian Primer

Prosedur selanjutnya adalah mengaplikasikan primer pada bulu mata asli Anda. Tujuannya, yaitu supaya lem yang dipakai untuk memasang eyelash extension lebih cepat menempel dan kering.

Nah, pengaplikasian primer ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus.

4. Ratakan Bulu Mata

Setelah pengaplikasian primer pada bulu mata asli dilakukan, langkah berikutnya adalah meratakan kembali bulu mata.

Tentunya, meratakan bulu mata ini dilakukan dengan menggunakan sisir khusus untuk bulu mata. Tujuannya, supaya bulu mata tidak menggumpal atau menempel satu sama lainnya.

5. Pemasangan Eyelash Extension

Prosedur yang selanjutnya ialah memasang bulu mata ekstension dengan merekatkan satu helai eyelash extension pada satu helai bulu mata asli.

Nah, salah satu hal yang perlu diperhatikan yaitu saat perekatan eyelash extension ini dilakukan ke rambut di dekat akar. Tidak boleh menempel langsung ke kulit kelopak mata karena bisa menyebabkan iritasi.

Selain itu, lem juga harus diaplikasikan dengan benar dan jangan sampai menggumpal karena bisa masuk ke mata dan menyebabkan iritasi.

Nah, disarankan untuk mengecek lem terlebih dahulu untuk memastikan bahannya aman dipakai.

Atau, sebelum melakukan pemasangan eyelash extension ini, Anda bisa melakukan tes alergi terlebih dahulu pada kulit Anda.

6. Rapikan Bulu Mata

Nah, setelah pemasangan bulu mata extension selesai secara keseluruhan dan sudah dipastikan merekat dengan sempurna, selanjutnya adalah merapikan bulu mata.

Tentunya, hal ini berguna supaya bulu mata tidak acak-acakan. Merapikan bulu mata ini dapat dilakukan dengan tangan ataupun menggunakan sisir bulu mata.

Pemasangan bulu mata extension ini membutuhkan ketelitian yang tinggi. Hal ini bertujuan supaya eyelash yang dipasang tidak salah posisinya.

Nah, biasanya pemasangan bulu mata ini dilakukan dengan posisi tegak menghadap ke atas serta tidak miring karena bisa merusak penampilan mata.

Tentunya, dengan perawatan yang tepat eyelash extension umumnya akan mampu bertahan satu bulan lamanya. Akan tetapi, mereka bisa rontok seiring waktu atau sejalan dengan perontokan bulu mata asli yang ditempelinya.

Nah, jangan lupa pula untuk melakukan retouch ke salon untuk mempertahankan keindahan bulu mata Anda ya.

Jika Anda tertarik untuk melakukan eyelash extension ini, maka Anda bisa pasang bulu mata tanam di Joanne Studio. Mengapa harus di Joanne Studio?

Disini, tersedia berbagai pilihan bulu mata extension dan tenaga ahli untuk memasangnya. Pastinya, dijamin deh Anda akan nyaman dengan tempatnya dan juga pelayanannya yang super ramah.

Baca juga : Tempat Pasang Bulu Mata Tanam Yang Bagus, Disini Tempatnya!

Testimoni Costumer

Play Video about testimoni Tempat Sulam Alis yang Bagus
Play Video about testimoni2
COME AND ENHANCE YOUR STUNNING LOOKS

Share on:

Main Menu