Hukum Lash Lift Halal atau Haram?

Hukum Lash Lift Halal atau Haram 1

Setiap wanita pasti ingin tampil lebih cantik, sehingga rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan.

Banyak cara untuk mempercantik diri salah satunya dengan melakukan lash list bulu mata. Lash list merupakan metode agar bulu mata lebih bervolume.

Apa Itu Lash Lift Bulu Mata?

Sederhananya, lash lift merupakan salah satu metode yang sering digunakan untuk mempercantik mata.

Tujuan utama dari penerapan metode ini agar bulu mata terlihat lebih tebal, bervolume dan terangkat lebih lentik. Hal ini terjadi karena menggunakan bahan-bahan yang bagus.

Salah satu alasan kenapa saat ini banyak wanita melakukan lash list karena menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga sangat aman.

Selain itu, prosesnya juga terbilang lebih singkat dan aman daripada eyelash extension.

Jika ingin mempunyai bulu mata seperti ini bisa melakukan lash list tanpa harus menyambungkan bulu mata palsu.

Namun, untuk melakukan lash list, pastikan memilih bahan yang tepat. Jika perlu, bisa membawa ke tempat lash list yang sudah terpercaya.

Perbedaan Lash Lift Sama Eyelash

Meskipun sebenarnya lash lift dan eyelash sangat jauh berbeda, tapi masih banyak juga yang tidak memahami perbedaan tersebut.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya Apa perbedaan dari keduanya, berikut ini penjelasannya.

1. Lama Pemasangan

Perbedaan pertama dari lash lift dan eyelash bisa dilihat dari proses pemasangannya. Metode melentikkan bulu mata menggunakan eyelash extension, membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam. Tentunya proses tersebut lebih singkat daripada lash lift.

Sedangkan proses pemasangan lash lift membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Karena untuk pemasangannya membutuhkan ketelitian tinggi. Tujuannya agar hasilnya lebih maksimal dan bulu mata lebih lentik.

2. Ketahanan Pemakaian

Lash lift dan eyelash juga sangat berbeda dari ketahanan pemakaiannya. Perlu diketahui jika eyelash ketahanannya terbilang singkat hanya sampai 3 – 4 Minggu saja.

Hal ini wajar terjadi karena memang proses pemasangannya terbilang singkat.

Begitu juga sebaliknya, lash lift prosesnya memang cukup lama dan ketahanannya juga terbilang lebih lama daripada eyelash.

Kurang lebih ketahanannya bisa mencapai 6 – 12 Minggu. Ketahanan tersebut terhitung setelah pemasangannya.

3. Perbedaan Proses Pemasangan

Perbedaan lain antara lash lift dan eyelash dapat diketahui dari proses pemasangannya. Lash lift merupakan metode mempercantik bulu mata dengan tetap mempertahankan bulu mata asli. Sedangkan untuk prosesnya menggunakan cairan bernama keratin.

Cairan keratin bermanfaat agar bulu mata menjadi lebih lentik dan indah. Sedangkan eyelash extension untuk mempertebal bulu mata menggunakan bulu mata palsu.

Selain itu, menggunakan lem khusus untuk merekatkan bulu mata tersebut.

4. Hasil yang Berbeda

Perlu diketahui jika perbedaan eyelash dan lash lift bisa diketahui dari hasilnya.  Eyelash extension membuat bulu mata menjadi lebih tebal. Hal ini terjadi karena dalam prosesnya menggunakan tambahan bulu mata palsu.

Eyelash cocok bagi Anda yang mempunyai bulu mata tipis. Sedangkan lash lift menghasilkan bulu mata terlihat lebih natural.

Namun, perbedaan dari sebelumnya bulu mata menjadi lebih lentik dan bervolume.

Baca juga : Tempat Pasang Bulu Mata Tanam Yang Bagus, Disini Tempatnya!

Best Offer

Apa Saja Bahan Lash Lift?

Meskipun lash list tidak menggunakan bulu mata tambahan, tapi membutuhkan beberapa bahan agar proses tersebut bisa maksimal.

Sederhananya ada dua bahan utama yang dibutuhkan untuk proses lash list, seperti halnya berikut ini.

1. Petroleum Jelly

Bahan pertama yang dibutuhkan untuk melakukan lash lift yaitu petroleum jelly.

Perlu diketahui jika bahan ini mempunyai peranan yang sangat penting agar mata tetap lembab dan sehat sebelum proses perawatan lash lift.

Biasanya bahan ini akan diaplikasikan pada area bawah mata dalam proses treatment berlangsung.

Jadi, lebih tepatnya penggunaan bahan ini sebelum memasang bantalan silikon dan melanjutkan proses lash lift lainnya.

2. Cairan Keratin

Proses lash lift juga membutuhkan cairan keratin. Namun, sebelum mengaplikasikan cairan tersebut, terlebih dahulu bulu mata dirapikan dan disisir agar menempel pada bantalan silikon. Tujuan dari penerapan tersebut agar lebih mudah mengoleskan cairan keratin.

Selanjutnya mengoleskan cairan keratin dengan jumlah secukupnya. Pastikan jika mengoleskan cairan tersebut secara menyeluruh dan biarkan sampai kering.

Adapun manfaat dari cairan keratin agar bulu mata lebih panjang, terangkat dan lentik.

5 Fakta Lash Lift itu Halal

Jika membahas mengenai lash lift, masih banyak pendapat simpang siur mengenai halal atau haram.

Perlu diketahui jika lash lift termasuk salah satu metode kecantikan yang halal untuk dilakukan. Lebih jelasnya lash list halal, berikut ini 5 faktanya.

1. Menggunakan Bulu Mata Asli

Salah satu alasan kenapa lash lift halal karena menggunakan bulu mata asli. Hanya saja untuk membuat bulu mata lebih panjang, lentik dan tebal diaplikasikan beberapa bahan. Seperti penjelasan sebelumnya, proses lash lift membutuhkan cairan keratin.

Jadi, cairan tersebut bermanfaat agar bulu mata asli yang awalnya tipis dan pendek bisa menjadi lebih panjang dan tebal. Berbeda halnya dengan eyelash yang memang prosesnya membutuhkan bulu mata palsu.

2. Sama Sekali Tidak Menyambung Bulu Mata

Fakta lain yang menunjukkan jika lash lift halal yaitu tidak menggunakan bulu mata sambungan sama sekali.

Intinya proses ini sama sekali tidak melanggar syariat Islam yaitu dengan mengubah ciptaan Allah SWT.

Intinya dalam penerapan metode lash lift hanya memanfaatkan cairan keratin agar bulu mata menjadi lebih lentik dan panjang.

Sederhananya sama seperti saat Anda menggunakan bedak untuk memutihkan wajah tanpa merubah ciptaan-Nya.

3. Aman dan Halal

Lash list halal karena menggunakan bahan-bahan yang halal. Begitu juga proses pembuatannya sama sekali tidak melanggar syariat.

Prosesnya hanya mempercantik bulu mata asli sehingga terlihat lebih berbeda.

Selain itu, bahan dan proses yang digunakan dalam proses lash list sangatlah aman.

Bahkan, bisa dijamin semua bahan yang digunakan tidak menimbulkan resiko berbahaya seperti alergi, iritasi hingga bulu mata rontok.

4. Bulu Mata Lebih Kuat

Seperti penjelasan sebelumnya jika proses lash list memang tidak menggunakan bulu mata palsu, sehingga lebih kuat dan tahan lama. Berbedanya halnya jika melakukan eyelash, prosesnya masih membutuhkan bulu mata palsu.

Bahkan, bulu mata setelah melakukan lash list bisa lebih awet hingga 12 Minggu. Namun, memang untuk prosesnya membutuhkan waktu yang lebih lama yaitu 2 jam. Meskipun demikian, tapi lash lift halal daripada eyelash.

5. Lebih Sedikit Pantangan

Fakta lain yang menunjukkan hukum lash lift halal yaitu pantangannya lebih sedikit. Namun, setelah pemasangan hingga 2 hari tidak boleh terkena air. Tujuannya agar cairan keratin yang menempel bisa menyerap ke bulu mata.

Bahkan, setiap harinya setelah 2 hari pemasangan cairan keratin, tetap bisa menggunakan maskara atau produk lainnya. Berbeda halnya dengan eyelash yang melarang untuk menggunakan maskara atau produk lain yang mengandung minyak

FAQs

Tidak, proses pemasangan lash lift menggunakan bahan alami dan aman.

Boleh menggunakan jepit bulu mata setelah 2 hari pemasangan.

Lash list bulu mata bisa bertahan hingga 6 – 12 Minggu.

Testimoni Costumer

Play Video about testimoni Tempat Sulam Alis yang Bagus
Play Video about testimoni2
COME AND ENHANCE YOUR STUNNING LOOKS

Share on:

Main Menu