Inilah Cara Cuci Muka Eyelash Extension Saat Anda Baru Memakainya

langkah cara cuci muka eyelash extension

Setelah beberapa hari kedepan memasang eyelash extension, Anda memang disarankan untuk tidak membuat eyelash extension Anda selalu dalam keadaan basah.

Hal ini bertujuan untuk menjaga ekstensi bulu mata Anda selalu dalam kondisi terbaiknya. Maka dari itu, menjaganya tetap kering akan membuatnya tidak rontok dan bertahan lebih lama.

Nah, bagaimana langkah terbaik untuk cara cuci muka eyelash extension ini? Tentunya, ada cara khusus saat Anda hendak cuci muka setelah memasang eyelash extension beberapa waktu lalu.

Langsung saja, berikut cara mencuci muka dengan benar agar eyelash extension Anda dapat bertahan lebih lama dan tidak segera rusak.

7 Langkah Cara Cuci Muka Eyelash Extension yang Tepat

1. Biarkan Ekstensi Selama 24 jam

Langsung mencuci muka setelah memasang eyelash extension dapat menghilangkan perekatnya. Sebab, lem untuk extension Anda belum menempel dalam 1 hari.

Sehingga, bulu mata Anda masih bisa dicabut dengan mudah atau rontok. Maka dari itu, hindari menyiramkan air ke wajah Anda selama beberapa hari ke depan.

Di sini, Anda bisa menggunakan face wipe saat Anda perlu membersihkan muka. Nah, hindari mengenai bulu mata Anda saat Anda memakai face wipe tersebut.

Selain itu, hindari pula melakukan aktivitas yang dapat membuat Anda berkeringat berlebihan karena dapat melemahkan lem extension Anda.

2. Cuci Muka di Wastafel

Walaupun bulu mata Anda sudah benar-benar kering, memaparkannya terlalu banyak air masih bisa membuatnya cepat lepas.

Maka dari itu, cucilah muka di wastafel sebelum atau sesudah mandi ya! Apabila Anda perlu mencuci rambut, maka miringkan kepala ke belakang agar air tidak mengalir ke wajah Anda langsung.

3. Bersihkan Muka dengan Face Wipe Bebas Minyak

Anda dapat menggunakan face wipe yang bebas minyak karena semua jenis minyak dapat merusak perekat atau lem ekstensi.

Gosokkan face wipe ke muka Anda dengan lembut dan jangan menggosok bulu mata Anda. Bersihkan wajah Anda sampai semua riasan Anda hilang dan bersih.

4. Bersihkan Bulu Mata dengan Kuas dan Pembersih Bebas Minyak

Mencuci dengan lembut dan pelan-pelan dapat membantu membersihkan bakteri dan kotoran yang menempel di eyelash extension setelah beberapa hari pemakaian.

Pilihlah pembersih bulu mata yang bebas minyak dan bubuhkan ke ujung kuas eyeshadow. Anda dapat memulainya dengan menutup satu mata dan menggerakkan kuas dengan lembut sampai kotoran bersih.

Baca juga : Studio Sambung Bulu Mata Pilihan Artis Indonesia

Best Offer

5. Keringkan Muka Memakai Handuk

Jangan menggosok wajah Anda dengan sembarangan karena handuk bisa menarik bulu mata  Anda tanpa sengaja.

Ambillah handuk yang bebas serat dan berbahan lembut. Kemudian, tepuk pada kulit wajah Anda dengan lembut dan hati-hati.

Lalu, keringkan wajah Anda sampai Anda tidak merasakan kelembaban lagi di wajah Anda.

Apabila Anda merasa gugup ketika menepuk wajah terlalu keras dan khawatir merusak ekstensi, Anda bisa gunakan pengering rambut atau hair dryer.

Aturlah hairdryer ke pengaturan terendah dan paling dingin selama beberapa detik untuk mengeringkan bulu mata dengan aman. Selanjutnya, oleskan toner wajah untuk membantu menghidrasi wajah Anda.

6. Gunakan Sealant Bulu Mata Untuk Membantu Melindunginya

Menggunakan sealant bulu mata berguna untuk menjaga minyak dan kotoran lainnya keluar dari bulu mata Anda lho! Caranya cukuplah mudah dilakukan.

Pertama, keluarkan sikat dari botol sealant bulu mata dan biarkan kelebihannya menetes ke bulu mata. Sikatlah di dasar bulu mata Anda dengan lembut dan sisir dengan hati-hati untuk menyebarkan lapisan sealant. 

Setelah itu, ambillah sikat maskara bersih dan usapkan pada bulu mata Anda lagi dengan lembut untuk memisahkannya dan membuatnya teroles dengan merata.

Nah, dengan menggunakan sealant bulu mata setiap hari akan membantu membuat ekstensi Anda bertahan lebih lama lho! Sehingga, membuatnya tidak cepat rusak.

Baca juga : Joanne Studio, Sulam Bulu Mata Terbaik dan Terpercaya

7. Angkat minyak alami di sekitar mata Anda setiap hari dengan blotting film.

Tentunya, rutin menyeka minyak tubuh alami Anda akan membantu mencegahnya mengalir ke bulu mata. Lakukan sekali sehari sebelum Anda mengoleskan kosmetik apapun.

Kemudian, berikan blotting film pada kulit Anda di kelopak mata bagian atas dan area dahi. Bisa juga Anda memakai  blotting film di area bawah mata dan hidung untuk menyerap minyak berlebih. 

Nah, lakukan blotting ini pada wajah Anda sekali sehari untuk menjaganya dari minyak berlebih.

Jika Anda harus bekerja, maka untuk sementara waktu bekerjalah dengan hati-hati terutama di area sekitar ekstensi bulu mata Anda. Sehingga, Anda tidak akan merusak eyelash extension Anda.

Cukup mudah bukan cara cuci muka eyelash extension ini? Nah, jangan lupa lakukan cara di atas step by step ya!

Dengan begitu, bulu mata extension Anda tidak akan rontok dan dapat bertahan lebih lama lagi sembari menunggunya benar-benar telah kering.

Bagi Anda yang ingin memakai eyelash extensions Jakarta, Anda dapat berkunjung ke Jeanne Studio. Di salon kecantikan ini ada berbagai jenis eyelash extension yang bisa Anda coba lho!

Mulai dari cat eyes, top & bottom lash, clear lash, double lash, dan yang lainnya. Jadi, tunggu apalagi, yuk segera datang ke Jeanne Studio aja!

Baca juga : Apa Itu Eyelash Extension? Inilah Pengertian, Alasan dan Keuntungan Menggunakannya

Testimoni Costumer

Play Video about testimoni Tempat Sulam Alis yang Bagus
Play Video about testimoni2

COME AND ENHANCE YOUR STUNNING LOOKS

Share on:

Main Menu