BLEPHARITIS, Penyakit Mata Yang Membuat Seseorang Tidak Bisa Melakukan Eyelash Extention

Eyelash extension tidak disarankan untuk orang yang memiliki blepharitis dan ocular rosacea. 2 penyakit ini menyerang daerah mata dan biasanya menyebabkan kebengkakan, gatal dan kemerahan, jadi tidak mungkin eyelash extension dipasang di kondisi mata yang tidak sehat karena kontak produk dan kulit yang sedang infeksi akan memperburuk kondisi dan memperlambat penyembuhan.

Seperti blepharitis contohnya, penyakit ini menyerang kelopak mata dan garis bulu mata. Indikasinya adalah ada bengkak di sekitar kelopak dan garis bulu mata, lalu terasa gatal dan panas. Hal ini awalnya disebabkan dari minimnya kebersihan di sekitar mata karena malas membersihkan makeup.

Biasanya kita sering membersihkan makeup kurang tuntas apalagi setelah menggunakan eyeliner atau bulu mata palsu. Memang kelihatan sepele dan hanya sisa sedikit di sekitar mata, tetapi penumpukan sisa-sisa lem dan eyeliner yang mengumpul dan mengendap di garis bulu mata itulah yang akan menyebabkan gatal-gatal pada awalnya, lalu kulit di sekitar garis bulu mata mulai mengering seperti kulit rontok, kemudian timbul gatal dan merah.

Kalau sudah terkena blepharitis, Anda harus langsung ke dokter kulit dan berhenti melakukan pemakaian eye makeup untuk beberapa bulan ke depan.

Baca juga : Joanne Studio, Tempat Eyelash Extensions Jakarta

Share on:

Main Menu